Kapan anda mengenal blog? Ah, kata itu yang bikin gw minder. Bayangin aja, gw mengenal blog sejak kurang lebih empat tahun yang lalu tapi sampe sekarang belom bisa mengelelola blog. Semangat slalu pasang surut dalam mengelola blog sampe akhirnya gw pun ninggalin blog. Dan sekarang gw nyoba buat ngebangkitin semangat buat gw biar nggak gaptek. Gw prihatin ma keadaan indonesia saat ini, emang sekarang internet udah menjamur sampe-sampe anak ingusan udah kenal internet, beda ma gw dulu cuma denger nama internet doang nggak tau bentuknya kayak apa. Gw udah mulai tau internet saat gw masih es em pe, dari situ gw tau gara-gara disuruh bikin email. Itu juga gw sebetulnya males buat ke warnet, coba bayangin kita ke warnet mesti nempuh jarak sekitar dua puluh kilometer, siapa coba yg nggak males. Kalo sekarang anak ingusan udah tau internet, walopun fesbuk ma game doank.

Es em pe berlalu, gw kenal internet cuma tau cari gambar di gongle ama bikin email itu juga cuma bikin doang nggak bisa makenya. Sekarang gw masuk eS Te eM (STM) ilmu gw nambah sekarang jadi tau jejaring sok sial eh sosial maksudnya yaitu friendster, itu juga gw tau dari temen gw. Waktu itu warnet udah lumayan ada, ditempat rame pasti udah ada warnet. Nah, sejak itu gw dah sering ke warnet cuma buat buka profil friendster ama ganti gambar background. Saat gw nhak punya duit gw rela cuma nemenin temen ke warnet

nungguin dia ampe lumutan, itu semua gw lakuin demi liat isi internet (bego amat gw ya).

Sejak sekolah gw jadi RSBI (rintisan sekolah bertaraf international) itu lo yang bahasa kerennya ISO yang artinya bisa eh itu mah basa jawa maksudnya ISO standard international yang katanya diakuin dunia itu loh. Nah, saat sekolah gw RSBI semua guru diwajibkan membawa laptop ama berbahasa inggris saat ngajar, sekolahan dipasang hostpot deh tapi tetep aja yg bawa tengtop eh laptop masih dikit masih bisa diitung jari.

Sejak jadi sekolah ISO kebanyakan tugas dari guru disuruh nyari di internet, salah satunya adalah guru kejuruan gw namanya pak indra.

Nah, dari sini gw mulai kenal yg namanya blog. Awalnya dia ngasih tau blognya biar dibuka para murid karna emang materinya ada disitu, setelah slesai ngebahas materi Kemudian dia ngebahas topik lain tapi masih sekitar internet yaitu diinternet bisa dapet duit. Gw langsung tertarik dengernya, gw simak baik-baik tuh guru ngomong. Dia ngasih tau cara-cara ngedapetinnya, mulai dari Paid to Click, Paid per click, Paid surveys, Paid to review dan paid-paid laennya tapi bukan paid minum obat ya, ngeupload foto Juga dibayar, maen game dibayar masih banyak deh. Dia sampe ngunjukin dompetnya buau ngeyakinin para murid, didompetnya nggak ada duitnya tapi ATMnya penuh. Dia bilang hari itu saldonya nambah dapet tambahan dari internet.

Gw jadi penasaran, gw langsung ke warnet langsung ngunjungin semua TKP, dari PTC ampe maen game. Gw berharap bisa dapet duit dari situ itung-itung buat nambah duit bensin. Dari semua TKP tadi ternyata ada masang iklan dibayar disini gw mulai bikin blog. Blog pertama gw di blogger/blogspot, kemudian gw artikel hasil copas gw. Setelah itu gw daftarin ke jasa pemasang iklan kayak adsense dkk #bego amat gw y ampe segitunya. Akhirnya gw ditolak ma adsense abis itu gw anggurin deh tuh blog. Kemudian gw masuk ke PTC bikin akun ke semua situs PTC, klik sana klik sini. Waktu itu gw gak tau apa itu scam yang ada dipikiran gw, gw ngumpulin dolar sebanyaknya. Setelah capek klik sana sini gw tinggalin satu tanpa hasil. Ada satu PTC udah nyampe batas payoutnya, batas payoutnya 0,1 dolar, daripada gw penasaran gw payout deh ke akun paypal gw. Ternyata beneran dibayar trus gw mikir dibayar cuman segitu ongkos warnetnya abis banyak, akhirnya gw pun ninggalin semuanya.

Beginilah orang bodoh yang penasaran, jadi semua usahanya tanpa hasil.

Walopun gw nggak berhasil dapet dolar tapi gw tetep bangga karna gw jadi punya pengalaman. Seandainya nggak gw coba mungkin sampe sekarang gw nggak tau apa itu blog.

Bagaimana dengan perjalanan blogging anda? Menarikkah? Atau malah idiot seperti saya..

Iklan