Sebut aja Pak Agus (nama samaran) dia adalah foreman alias leader di tempat gw kerja. Saat pertama gw masuk kerja dia berkata :
“Pak Agus : Kita kerja itu nurut bila disuruh, bukan cuma bidang kita aja yang kerjain tapi nurut apa atasan.
Gw : ( cuma bisa ngangguk-ngangguk)
Pak Agus : Kalo disuruh nyapu ya nyapu, disuruh bersihin ini ya dibersihin, disuruh ini disuruh itu ya dikerjain.”

gw dah lama kerja, semua yang disuruh gw turutin. Di suruh ngepek gw pel, di suruh ambil ini gw ambilin, semuanya gw turutin.

Suatu hari gw masuk malem dari jam delapan sampe jam tujuh pagi. Kerja malem sih enak nggak ada banyak mata jadi bisa lebih santai. Gw kerja dari senen sampe jum’at kalo sabtu masuk brarti diitung lembur. Ternyata gw sabtunya disuruh masuk kena shift tiga lagi, hadeeeh… Jam dua belah malem baru berangkat kerja, orang-orang pada enak-enakan kelon-kelonan gw malah kerja. Gw kerja sampe jam 5 subuh nggak, huh… Capeknya minta ampun.. Abis sholat subuh gw langsung tidur bangun jam 6 kurang lima belas menit, abis itu gw lanjutin kerjaan gw yang belom slesai. Kerjaan slesai jam 7 gw langsung pulang tapi nggak tidur, gw buka internetan seharian penuh sambil ngotak-ngatik blog. Nggak terasa udah jam setengah lima tiba-tiba hape gw bunyi kriiiiiinnnngggg….. (itu mah bunyi telpon jadul, hape gw mah udah canggih jadi nggak kayak gitu bunyinya) trus gw angkat hapenya.
“gw : halo
Hape : halo, ferdi ya?
Gw : iya
Hape : lagi dimana
Gw : di kontrakan
Hape : bisa masuk nggak?
Gw : sekarang pak?
Hape : iya sekarang, cepet ditunggu.
Gw : iya pak mandi dulu”

Huh, belom tidur dah disuruh masuk lagi.
Ternyata bener kerja cuma disuruh-suruh, enak-enak nyantai disuruh masuk. Trus gw mandi siap-siap, udah siap semua trus gw ngambil helm siap nunggangin si redshine (baca: nama motor gw). Tiba-tiba hape gw bunyi lagi kriiiinnng… #Eits kok jadul lagi bunyinya, biarin ah bodo amat. Trus gw angkat.
“gw : halo
Hape : fer, udah dimana?
Gw : ni udah mau berangkat
Hape : nggak usah berangkat, nggak jadi.
Gw : ??”

NB : Ternyata bener kerja cuma untuk disuruh, disuruh ini itu harus mau.

Iklan