Photobucket

Ternyata tidak semua tehnik SEO bisa memberikan efek yang baik untuk blog anda, anda harus berhati-hati juga dalam menggunakan tehnik-tehnik SEO yang sudah anda dapat dan pelajari.

Sebaiknya anda benar-benar menyimak ke 5 tehnik SEO yang salah apabila anda lakukan, jangan sampai anda menyesal karena menggunakan tehnik-tehnik ini, saya yakin akan merugikan blog yang anda kelola sekarang.

Berikut ke 5 tehnik SEO yang salah:

1.Terlalu banyak menggunakan keyword

Harus anda ketahui batas maksimal keyword dalam satu artikel itu 3-4 keyword saja, tapi saya merekomendasikan cukup gunakan 3 keyword saja dalam satu artikel.Hati-hati bila anda menggunakan banyak keyword, Search engine akan mem- banned blog anda.

2.Berkomentar di banyak blog

Sebenarnya untuk tehnik yang kedua ini tergantung dari niat anda :-D , spamming untuk mendapatkan link atau sekedar bersilaturahmi.Memang menjengkelkan sekali apabila sudah ada yang memberi komentar tapi tidak sesuai dengan artikel yang dikomentari.Apabila anda memang senang blogwalking ada baiknya anda apabila anda takut di kira spammer anda menulis sesuatu saja di shoutbox yang ada di blog tersebut.Satu lagi, bila anda terlalu banyak berkomentar di blog2 no follow itu sama artinya anda membuang waktu anda, karena anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog no follow tersebut.

3.Terlalu banyak bertukar link

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink adalah dengan cara bertukar link, tapi ingat cara yang baik untuk bertukar link adalah dengan blog yang satu tema dengan blog anda, apabila anda terlalu banyak bertukar link dengan yang tidak satu tema dengan blog anda.Biasanya search engine terutama Google akan mendeteksi link-link tersebut paid link/link berbayar, blog anda akan kena penalti.Hati-hati lah dalam bertukar link.

4.Membayar orang untuk menyimpan link blog anda

Seperti yang saya jelaskan di atas, bila anda ingin mendapatkan backlink dengan cara membayar orang sebaiknya anda memilih yang sesuai/cocok dengan tema blog anda.Bila sudah kena penalty dari Google, akan sangat sulit untuk memperbaikinya.

5.Bertukar banner

Ini yang selama ini sering di lakukan kebanyakan blogger yaitu bertukar link dengan cara bertukar banner.Untuk anda ketahui semuanya, link yang ada dalam banner tersebut tidak akan terdeteksi oleh search engine sebagai backlink.Oleh karena itu lebih baik anda bertukar link saja.

sumber klik disini

Iklan