Apa kabar sobat semua? Masih semangatkah buat ngeblog?
Saya semangat ngeblog gara-gara pakai hape, dulu ngeblog cuma bikin doang abis itu ditinggalin. Karna keterbatasan materi jadi semangat ngeblogpun luntur. Tapi sekarang udah nggak lagi, walopun saya nggak punya tengtop eh leptop tapi saya masih bisa aktif ngeblog. Semua artikel yang ada di blog ini saya posting via hp. Jadi, maaf ya kalo tampilannya berantakan :D.

Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat postingan pakai hp. Oke, langsung saja kita simak.
Cekidot :
1. Yang jelas harus punya hp yang terkoneksi internet, Minimal sudah java.
2. Untuk menjelajah pakai opera mini. Kalo tidak punya bisa disedot di sini
3. Buka m.wordpress.com di address bar opera mini anda, ingat pakai m didepan wordpress jangan www.
Setelah itu maka akan muncul tampilan wordpress.com gadget. Pada tampilan wordpress.com gadget terdapat 4 buah tap menu
stats | post |bookmark | log out

Stats

menampilkan statistik pengunjung blog kita. Pengunjung hari ini dan kemarin.

Post

tempat kita membuat postingan. Terdiri dari Title yang berarti judul, Content adalah tempat kita membuat postinga, Categories berarti kategori, dan Tags yang berarti tag. Dibawahnya terdapat tombol save as draft dan publish. Save as draft menyimpan postingan kita agar bisa kita edit sebelum dipublish, dan publish, pasti udah pada tahukan apa gunanya publish.

Keuntungan membuat postingan pake hp adalah kita bisa membuat postingan kapanpun dan dimanapun, saat diotak kita ada ide saat itu juga kita membuat postingan. jadi, tidak perlu sampai dirumah dulu baru menulis. Ide diotak kita cepet usang jadi kalau tidak segera diaplikasikan maka ide tersebut akan hilang dan kita malas untuk berfikir kembali. Ngeblog pakai hp bisa dilakukan dimana saja, di dalam angkot, di jalan, sambil tiduran, duduk, berdiri.
Kerugiannya adalah kita tidak leluasa dalam mengelola dasbord.

Demikianlah coretan dari saya, mungkin semua yang ngeblog pake hp sudah tidak asing lagi. Kalau ada yang ingin ditambahkan berkomentar dibawah ini.
Kritik dan saran akan saya terima dengan senang hati.

Iklan