Ada apa dengan motor bajaj?

Disini aku cuma ingin curhat, mengeluh atau apalah sebutannya, tentang nasib motor kebanggaanku bajaj pulsar. Terdengar isu bahwa bajaj auto indonesia akan mencabut dirinya dari indonesia, secara perlahan dealer-dealer resmi bajaj mulai tutup.

Ini adalah ceritaku, aku punya motor bajaj pulsar warna merah yang bernama Redshine. Sudah hampir 2 tahun dia menemaniku saat hujan maupun panas, tapi apa yang bisa kuberikan padanya apalagi terdengar isu bajaj akan tutup. Hancur sudah nasib motor kesayanganku ini hiks hiks *nangis ala bocah ingusan*. 

Hari ini tanggal 27 juni aku rencana memberikan yang terbaik buat si redshine (baca:motor bajajku) yaitu servis berkala seperti biasa, tapi alangkah terkejutnya saat kutarik gas menuju ke dealer langganan ternyata sudah tutup bahkan atribut-atribut bajajpun sudah tidak ada. Mau dibawa kemana redshineku ini??? *nangis guling-guling*

Akhirnya aku pulang nggak jadi servis karna 2 bengkel resmi yang dekat tempat tinggalku daerah bekasi sudah tutup semua, terpaksa deh aku servis sendiri berbekal pelajaran waktu sekolah dulu.  

Setelah baca-baca blog ternyata benar banyak bengkel-bengkel yang tutup seperti yang dibahas om iwanbanaran. Mungkin ini semua dikarenakan kawasaki yang menggandeng bajaj pulsar sehingga baja pulsar tidak lagi berdiri sendiri.

Motor bajaj yang kubangga-banggakan ini karna  tenoklogi dan harganya yang ekonomis akhirnya tak sanggup bertahan menghadapi motor-motor pabrikan jepun. yah mo gimana lagi, bagi yang tunggangannya bajaj pulsar kalo mo servis, servis sendiri aja ya….

NIh penampakan si redshine

bajaj pulsar 180 ug4

 

Apakah bajaj boleh servis di dealer kawasaki? kita tunggu kebenarannya,

Iklan

5 thoughts on “Ada apa dengan motor bajaj?

  1. PRAHARA BAJAJ

    Tahun 2007 adalah awal debut kendaraan roda dua merek Bajaj di Indonesia. Kemunculannya didukung dengan teknologi dan fitur canggih sehingga memberikan warna tersendiri di berbagai kalangan pencinta otomotif. Kini motor Bajaj sudah memiliki populasi yang cukup besar dan didukung oleh komunitas yang terorganisir.

    Dalam dua tahun belakangan ini, pengguna motor merek Bajaj menghadapi gejolak yang cukup luar biasa karena banyak dealer menutup usaha 3S nya (Sales-Service-Spareparts).

    Keluh kesah sulitnya sparepart dan pelayanan service mulai bermunculan. Pernyataan protes, gusar, kekhawatiran, dan berbagai kecaman muncul dalam dunia maya maupun realita.

    Hal ini wajar karena pengguna motor Bajaj tidak percaya hal ini akan terjadi, melirik induk nya Bajaj Auto Limited (BAL) yang merupakan suatu perusahaan besar dengan skala global.

    Di tengah maraknya persaingan industri otomotif roda dua di tanah air, Bajaj beraliansi dengan Kawasaki dan menunjuk PT.Tunas Mega Spirit (TMS) Sebagai Spareparts Dealer untuk mendukung penyebaran spareparts.

    Apakah hal ini menjamin bahwa pengguna motor Bajaj Pulsar dapat bertahan ? Bila suplai tersebut konstan dilakukan, bisa jadi.

    Namun takdir berkata lain. PT.TMS sebagai pemain sparepart yang sudah mulai dikenal dikalangan bengkel dan pengguna, kini mulai mengalami penurunan performa dalam penyediaan sparepart. Berbagai pertanyaan berdasarkan survey lapangan yang dikumpulkan ternyata memiliki kesamaan yaitu :
    – TMS memang tidak memiliki sparepart atau sengaja menimbun sparepart ?
    – TMS tidak lagi di supply BAI?
    – TMS akan tutup dan menghentikan aktifitasnya sebagai penyuplai sparepart?

    Belum terjawab jelas pertanyaan tentang TMS, kini muncul berita terbaru dari berbagai pihak pemilik bengkel, yang sangat mengejutkan. BAI akan mengundurkan diri dan telah menunjuk pihak lain sebagai penggantinya.

  2. Dr dulu emang bajaj sudah pernah kabur dgn produk skuternya tahun 80an yg marip vespa.. Skrg pun entahlah.. Berdalih menggandeng kawasaki namun pulsar series lama tak terlayani lagi.. Kdepan katanya akan mengganteng KTM.. Tp ga tau nasip series lama… Terpaksa akali sendiri aja ni motor sampe ni motor menghembuskan nafas terakhirnya…

  3. GUE PUNYA 2008,,, JARANG PAKAI MASIH ORI…EEE BENGKELNYA PADA KAGAK ADAA. NASIBBB. AKHIRNYA GUE JUAL DROP HARGAE. PIKIR2 GUE PAKAI SAK MANDEG E GAK BISA ON ROAD….AJALAH…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s