Siapa sih yang nggak pengen sehat, semua orang pasti pengen sehat. Pengen hidup dengan tubuh kuat dan bugar, bisa jalan-jalan kemana saja sesuka hati. Bayangkan jika anda sedang terbujur sakit apa yang bisa anda lakukan, yang bisa dilakukan hanya membayangkan betapa enaknya makan ayam penyet yang super pedas, jalan-jalan belanja di mall.

Kita semua ingin sehat tapi kenapa kita tidak mau menyehatkan tubuh kita. Meluangkan sedikit waktu dari waktu kita satu jam saja untuk olahraga sudah cukup untuk membuat kita tetap bugar. Tapi kebanyakan orang malas untuk berolahraga. Sebagian mereka yang tidak mau berolahraga dikarenakan pola fikir yang salah, yang selalu memiliki alasan untuk tidak olahraga. Alasan yang sering muncul adalah sebagai berikut:

1. Tidak punya waktu

Coba fikirkan berapa waktu yang kita gunakan untuk menonton tv, berapa jam untuk melihat status orang di facebook saya yakin lebih dari 2 jam. Masa 1 jam saja yang hanya 4% dari hari anda tidak bisa anda luangkan untuk olahraga. Tidak perlu menunggu waktu yang tepat untuk olahraga, waktu yang tepat adalah sekarang

2. Tidak punya uang

Alasan yang kedua adalah tidak punya uang. Tidak punya uang untuk pergi ke gym, tidak punya uang untuk itu, dll. Siapa bilang olahraga pakai uang, banyak olahraga yang tidak mengeluarkan uang diantaranya jogging, dan olahraga yang mengandalkan beban tubuh sendiri seperti push up, pull up, squat, dll. Lagipula jika anda mengeluarkan uang setidaknya Rp. 500.000 untuk membership di gym akan lebih murah daripada harus sakit dan mengeluarkan kocek lebih dalam lagi untuk berobat.

3. Saya capek habis kerja

Olahraga sebenarnya memberi kita energi. Tubuh akan memproduksi hormon endorphins yang mana membuat kita merasa senang. Dengan olahraga hanya 15 menit di pagi hari sangat membantu anda di aktivitas berikutnya. Atau anda tidak suka bangun pagi? bisa olahraga di malam hari

atau siang saat istirahat.

4. Olahraga membosankan

Sebenarnya banyak jenis dari olahraga, jika anda bosan dengan hanya jogging saja bisa anda ganti dengan olahraga yang anda sukai seperti renang, main badminton, futsal atau yang lainnya.

5. Saya sudah mencoba tapi gagal.

Untuk yang sudah gagal dengan goals fitness anda mungkin dikarenakan kurangnya motivasi.

Carilah teman partner fitness yang bisa saling mendukung dan juga bisa untuk saingan.

Foto dari 3 sudut (depan, samping, belakang) lalu save sebagai foto before.

Catatlah latihan dan perkembangan anda.

Olahraga rutin selama 3 bulan dan anda bisa share progress anda pada social media seperti facebook dan twitter untuk mendapatkan support dari teman-teman anda agar anda selalu termotivasi untuk mencapai goals yang sudah anda tentukan.

Tentukanlah tujuan anda olahraga, apakah tujuan anda untuk mengecilkan perut? sixpack, atau untuk mendapatkan kekuatan mengontrol tubuh, atau untuk tubuh sehat saja? Dengan olahraga dan diet semuanya bisa anda dapatkan sekaligus.Yuk mulai sekarang hidup sehat.

Iklan