Biasanya kalau lagi galau, sedih, perasaannya campur aduk kebanyakan orang dengerin musik. Banyak genre yang biasa didengerin dari yang melow sampe yang teriak-teriak gak jelas.

Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi lagu-lagu kesukaan saya yang bisa membuat kita pendengar terbawa suasana yang ada di dalam lagu tersebut. Dan ternyata di balik lagu itu adalah kisah hidup dari penciptanya yang diciptakan untuk mengenang seseorang yang di sayangi.

Tanpa panjang lebar lagi mari simak pesan-pesan berikut ini *eh.

 

  • So Far Away by Avenged Sevenfold

Pertama kali dengerin lagu ini gw terasa terhanyut dengan suara vokalisnya. Dengan iringan musik yang sedikit melow dan suara vokal yang teriak seakan mau nangis bikin gw merinding ingin ikut teriak juga. Setelah melihat video klipnya ternyata lagu ini di dedikasikan untuk mantan drummernya yang meninggal. Sebenarnya lagu ini diciptakan oleh Synyster Gates, gitaris Avenged Sevenfold  untuk mengenang kakeknya namun karena dirasa cocok, maka saat peluncuran lagu ini dijadikan tribute untuk sahabatnya sedari kecil yang juga rekan sebandnya James Owen Sullivan atau lebih dikenal dengan The Rev.

Coba simak sepenggal liriknya…

Sleep tight I’m not afraid
The ones that we love are here with me
Lay away a place for me
‘Cause as soon as I’m done I’ll be on my way
To live eternally

Dengan lirik yang dalam lagu ini memang sengaja diciptakan untuk mengenang seseorang yang telah pergi. Kalo gw lagi nyanyiin ni lagu sumpah rasanya pengen mewek. Bagi yang nggak ngerti bahasa inggris kaya gw tenang aja ada kok lirik sama terjemahannya, klik Terjemahan lirik So Far Away | Avenged Sevenfold.

 

  • Wake Me Up When September Ends | Green Day

like my father’s come to pass
seven years has gone so fast
wake me up when September ends

Dari cuplikan lirik diatas sudah jelas, lagu ini menceritakan tentang kepergian seorang ayah. Lagu ini di ciptakan oleh Billie Joe sang vokalis green day, dalam lagu ini si joe ini mengungkapkan perasaannya saat ayahnya meninggal pada bulan September tahun 1982 saat Billie Joe masih berumur 10 tahun. di pemakaman ayahnya, Billie Joe tiba-tiba berlari menuju rumahnya dan segera mengunci diri di kamar. ibunya yang khawatir segera menghampirinya, namun Billie Joe tetap tidak mau keluar dari kamarnya. Billie Joe pun berkata kepada ibunya: “Wake Me Up When September Ends” yang artinya “bangunkan aku saat bulan September selesai”.

Kadang kalo gw dengerin lagu ini yang ada di fikiran gw langsung tentang ibu, kalo lagi inget rasanya pengen mewek. Coba deh sobat dengerin kalau belum tahu lagunya, lagunya enak, tenang dan menghanyutkan. Baca juga lirik terjemahannya di sini.

 

  • Valentine’s Day | Linkin Park

Kalau lagu ini merupakan salah satu lagu dari band favorit gw yakni Linkin Park. Mungkin bagi sobat yang tidak begitu mengenal linkin park langsung menjudge band ini band keras, teriak-teriakan. Tapi sebenarnya nggak, banyak lagu linkin park yang pelan, santai dan tentunya arti dari lagunya sangat mendalam. Salah satunya ya valentine’s day ini. Mungkin sobat akan mengira lagu ini menceritakan sepasang kekasih di hari valentines, tapi bukan itu. Lagu ini di ciptakan chester bennington sang vokalis untuk mengenang kepergian ayahnya di hari valentine. Coba simak penggalan lirik berikut ini.

So now you’re gone, and I was wrong
I never knew what it was like, to be alone

Yang artinya ” Kini kau pergi, dan aku telah salah. aku tak pernah tahu bagaimana rasanya, sendirian.”. Sekali lagi, coba sobat dengerin lagunya dan pahami makananya. Dan bayangkan tentang seseorang yang sobat sayangi yang telah pergi dijamin akan mewek. Kalo gw lagi sedih kadang gw suka nyetel lagu ini dan apa yang terjadi, gw makin sedih 😦 . Ingin lihat lirik dan artinya? klik di sini.

 

  • Mengenangmu (Ibu) | Naff

Nah, kalo ini salah satu lagu indonesia yang bisa bikin gw mewek menjadi-jadi. Lagu ini diciptakan oleh Ady sang vokalis naff untuk mengenang almarhum ibunya. Lagu ini terkadang aku putar  di tempat yang sepi- sunyi sendirian, gw pun terhanyut dan kalo lagi gundah bisa menitikkan air mata.

Weleh malah curhatnya kelebihan, Cukup segini aja lagu sedih versi ferdi lpu. Kalau sobat punya seseorang yang sangat disayangi yang telah tiada lagu ini mungkin recomended untuk didengerin buat yang ingin tambah sedih lagi.

Mungkin sobat punya lagu favorit sendiri yang bisa menambah kesedihan bisa share sama kita-kita lewat komentar di bawah ini.

 

 

Iklan