Lebaran sebentar lagi, tak terasa waktu cepat berlalu. Walaupun masih 3 bulan lagi tapi temen sekolah sudah berencana ingin reunian. Kangen rasanya lama tak jumpa dengan sahabat-sahabat lama. Pada kesempatan tahun kemarin tidak ikut reunian karen ada halangan. Tahun ini dengan tekad yang kuat, semangat yang menggebu-gebu, api yang membara dan air yang mengalir *gak nyambung*Β Β saya putuskan harus ikut kumpul ma temen-temen seperjuangan.

Demi kebersamaan gwΒ dan temen-temen berencana ingin membuat Baju yang menandakan identitas kita bahwa kita adalah anak otomotif lulusan STM. Karena gw dari dulu emang cuma bisa numpang nama doang kalo ada apa-apa nggak pernah jadi panitia akhirnya gw iya-iya aja. Nah, saat semua setuju untuk membuat baju, tapi semua kebingungan gambar apa yang akan ditempel di baju itu untuk menandakan identitas kita. Berhubung nggak ada yang bisa desain grafis akhirnya ketemu jalan buntu. Temen yang jadi panitia yang mengurus itu semua menyarankan cuma di tempel nama kelas saja yaitu otomotif 1. Lalu gw berfikir sejenak, kalo cuma kaya gitu doank ya gak ada keren-kerennya. Akhirnya gw turun tangan *ceilah turun tangan kaya jagoan aja*

Dan…..

Tet teret tereeeet,….. (sang pahlawan turun)

Gw buka laptop abis itu bingung mo ngapain ujung-ujungnya buka pesbuk hehe, penyakit orang indonesia ya kaya gini. Karena gw pengen kelas gw terlihat identitasnya akhirnya gw ambil buku dan jurus coret-coret dikeluark. Saat itu yang ada di kepala gw adalah gw anak otomotif jadi gw akan gambar sesuatu yang menggambarkan bahwa itu adalah otomotif. Akhirnya gw gambar piston hahaha sungguh sesuatu yang aneh, lalu kuteruskan gambarnya dengan bentuk piston berberntuk piala di tengah lalu pakai sayap berbentuk tribal dan dibawahnya seperti gulungan kertas yang ada di kaki garuda bertuliskan nama sekolah, bisa kebayangkan gambarnya kaya gimana? *kalo tidak bisa dibayangin jangan dipaksain karenadapat menyebabkan mual, pusing dan teman-temannya*. Setelah selesai menggambar sketsa akhirnya ku tuangkan kedalam photoshop, karena emang nggak jago desain akhirnya gambarnya nggak rapi. Setelah selesai di photoshop lalu kukirim ke grup, dan apa reaksi anak-anak ternyata nggak ada yang setuju, lemes deh. Karena kata anak alay gambarnya jelek bingits jadi aku tidak post disini hehe.

Selang beberapa waktu masih tetap tidak ada yang membuat desainnya, dan tetap cuma pakai tulisan OTOMOTIF 1 yang di bordir di bagian punggung karena nanti pakai baju Poli shirt. Untuk mengangkat martabat harga diri seorang pahlawan akhirnya gwberjuang membuat lagi, kali ini gw langsung coret-coret di photoshop. Yang ada di fikiran gw saat ini adalah bagaimana membuat icon yang simple namun elegant.

Seharian gw otak-atik photoshop cari refensi sana sini dan akhirnya selesai juga, saat gw usulkan ke temen-temen alhamdulilah gambar gw akhirnya di terima. Dan berikut penampakannya:

kaos polo

 

Sebenarnya gambar yang gw bikin ini juga gak bagus-bagus amat tapi tidak apa-apa karena temen-temen gw akhirnya mau menerima hasil karya desain gw. Walaupun gambarnya sesimple itu tapi gw bikinnya sampai puyeng tuju keliling dan baru selesai dari pagi sampai maghrib.

Tidak heran kalo para desainer grafis layak mendapatkan bayaran yang tinggi, karena membuat logo butuh imajinasi yang tinggi bukan sekedar gambar belakan.

Ya begitulah hasil anak otomotif yang tidak tahu desain grafis, bagimana menurut sobat blogger semua? Kripik pedasnya sangat ditunggu.

 

 

Iklan