Olahraga itu mengasyikkan, mengapa mengasyikkan? ya karena asyik aja hehe. Sebenarnya dengan berolahraga dapat menimbulkan rasa bahagia, karena dengan berolahraga maka bisa meningkatkan hormon endorphin. Dengan endorphin perasaan kita akan lebih rileks, dengan begitu kita bisa mengontrol emosi kita. Nah, itulah sebabnya olahraga itu mengasyikkan.

Dan ternyata setelah kita beraktifitas seharian lalu kita luangkan sedikit waktu untuk berolahraga maka kita akan melupakan lelah penat stress dan akan merasakan bahagia. Tidak perlu olahraga yang ribet dengan bersepeda santaipun juga sudah bisa menghilangkan rasa capek.Β Hal ini dah gue alamin sendiri, setelah capek seharian kerja lalu gue bersepeda santai semua capek stress hilang seketika.

Untuk olahraga ini tidak perlu menunggu hari minggu pagi hari, karena olahraga bisa dilakukan kapanpu bahkan malam hari dan olahraga malam ini manjur bisa membuat perasaan lebih bahagia. Karena kebanyakan warga indonesia jarang berolahraga malam, maka disini akan gw jabarkan keuntungan olahraga malam, agar rakyat indonesia menyadari penting olahraga walaupun pagi tidak sempat olahraga malampun bisa.

Keuntungan Olahraga malam:

  1. Kebanyakan temperatur tubuh & hormon mengalami level puncak pukul 6 sore. Tapi biasanya dgn berolahraga minimal 3 jam setelah atau sebelum jam itu akan memberi daya tahan tubuh & pembangunan otot.
  2. Otot sudah hangat dan fleksibel.
  3. Melepas stres sehabis bekerja / sekolah.
  4. Riset menunjukan, fungsi paru-paru bekerja paling baik pukul 4-5 sore.
  5. Dapat mengurangi nafsu makan Anda saat malam hari.

Nah lumayan banyakkan keuntungan olahraga malam, maka dari itu bagi anda yang tidak punya waktu di pagi bisa untuk berolahraga malam. Salah satu olahraga malam yang baru gw lakuin adalah ya bersepeda, berikut ini hasil gw selfi bersepeda malam yang terbukti membuat gw jadi lebih bahagia karena sudah diuji di ITB dan IPB :biggreensepeda polygon

sepeda

bersepeda malam

bersepda malam

 

Sebagai penutup ada kata-kata bagus nih, semoga kita termotivasi.

Kalau anda tidak ingin meluangkan waktu untuk sehat, anda akan kehilangan waktu anda untuk sakit

Iklan