Tak terasa 5 bulan blog ini gw diamkan begitu saja tanpa tersentuh sedikitpun. Mungkin saja rumah ini sudah ada penghuni barunya yang serba putih-putih, ihhh serem. Setelah melewati hari demi hari dengan rutinitas dunia nyata yang begitu membosankan sehingga membuat gw jadi malas untuk berbagi info atau sekedar coretan untuk mengisi blog ini. Beginilah manusia selalu saja ada alasan untuk mengikuti rasa malas.

Untuk menghilangkan rasa bosan tentang kehidupan ini gw kemaren sempet liburan ke kepulauan seribu, nah dengan ini kan gw jadi bisa ada bahan buat coret-coret isi blog ini lagi. Coret-coret kali ini semoga bermanfaat bagi netters yang sedang mencari informasi yang kebetulan terdampar di blog ini πŸ˜€

Karena gw liburan di pulau seribu dan jelas sekali kalau di kepulauan seribu pulaunya tidak cuma satu, lha wong namanya saja seribu πŸ˜† . Dari sekian banyaknya pulau yang ada di kepulauan seribu yang baru gw singgahin cuma satu yaitu pulau tidung, yup, cuma pulau tidung yang lain belom seperti pulau pari yang terkenal dengan pantai pasirnya, pulau macan dengan tempat snorklingnya dan lain-lain.

Nah, bagaimana kalau pulau tidung? “Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang”. Itulah sedikit penjelasan pulau tidung yang gw copy dari wikipedia πŸ™„ .

Pulau tidung bentuknya memanjang dengan lebar kira-kira 200 meter dan panjang kisaran 5 KM, jadi sobat tidak perlu takut tersesat karena jalanannya hanya maju mundur saja hehehe. Untuk mencapai pulau tidung waktu itu gw memerlukan waktu kurang lebih 2 jam menggunakan perahu biasa dari muara angke, lumayanlah bisa bikin perut mules mabok pengen muntah. So, bagi yang punya kebiasan mabok perjalanan siap-siap saja obat anti mabok dan kantong plastik untuk jaga-jaga. Dan saya sarankan duduk bagian outdoor perahunya agar ada udara segar.

Untuk ongkos kesana gw nggak tahu, karena gw waktu itu cuma sekedar ikut abang, jadi gw cuma ikut aja. Semua urusan ongkos dia yang nanggung haha πŸ‘Ώ . Kemarin sih kita rombongan 15 orang dan perorangnya dikenai biaya 300 ribu saja. Itu semua sudah termasuk ongkos pulang pergi, dapet homestay untuk penginapan satu malam dengan fasilitas makan pagi, siang malam dan malamnya ada pesta barbeque, serta dapat sepeda untuk keliling pulau seribu. Dan juga dapet permainan air sejenis banana boat satu kali dan snorkeling melihat ikan warna warni.

Yang paling berkesan di pulau tidung ya snorkelingnya ini, indah banget pokoknya. ni ada sedikit hasil jepretan yang gw ambil. semoga bisa dijadikan referensi. btw modelnya ini jomblo lohh 😎

main air
main air di pinggiran pantai di ujung pulau tidung
snorkeling
action dulu sebelum snorkeling hehe
berenang
Di kepung ikan lagi
RCTI oke :mrgreen:
snorkeling bersama
Rebutan karang sama abang gw hehe
donatboat
Maen donatboat, xpresinya mengerikan :mrgreen:
loncat di jembatan cinta

Tapi ada yang kurang lengkap gw lupa mengabadikan sunset padahal keren banget, cuma gara-gara gw dah kedinginan jadi males poto-poto. Pengennya langsung istirahat karen memang dah capek banget.

Begitulah perjalanan gw sehari di pulau tidung, setelah balik ke homestay sekitar jam 8 malam kamipun pesta barbeque abis itu bobok deh. Keesokan harinya pulang tepat pukul 8, kembali lagi ke dunia hiruk pikuknya jakarta. Walaupun cuma satu hari cukup buat gw tuk mengetahui bahwa hidup ini indah. So, seberat apapun masalahmu pasti ada jalan keluarnya dan nikmatilah hidup ini because LIFE IS BEAUTIFFUL. Sekian terima kasih πŸ˜› .