jogging

Ada yang pernah dengar judul di atas? tidak? oh, berarti sama. Gw juga baru tahu kata tersebut dari kejadian yang gw alami. Jadi gini, gw kan orangnya pemalas banget sukanya berbaring aja di tempat tidur, tapi suatu ketika gw pengen banget olahraga karena dengan tubuh yang sehat pasti ada jiwa yang kuat *halah.

Di minggu pagi gw bangun lebih awal terus lari pagi deh, pertama lari kecil lalu gw percepat larinya selang beberapa menit lalu apa yang terjadi, paha gw mulai menghangat dan mulai gatal-gatal, semakin digaruk gatalnya malah semakin bertambah bukannya menghilang. Akhirnya gw menghentikan lari dan mulai jalan santai sambil garuk-garuk lima menit kemudian gatalnya hilang.

Nah dari sini gw mulai berpikir, kenapa kok gw bisa gatal-gatal, apa yang salah dalam diri gw, apa gw kurang ganteng *gak nyambung. Pikir gw mungkin karena bahan celana gw yang nggak cocok. Di minggu berikutnya gw lari lagi dan celana gw juga udah ganti, tapi kok gw masih ngerasain gatal. Wah ada yang nggak beres pikir gw. Akhirnya gw mulai berjelajah mencari ilmu dan akhirnya ketemu blog ini dan dari situ gw tahu kalau yang gw alami itu ternyata Exercise Urticaria. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sindrom ini bisa kunjungi situs wikipedia.

Yang perlu dicatat bila mengalami hal kaya begini adalah jangan menggaruk bagian yang gatal karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Cukup dengan istirahat beberapa menit, setelah tubuh kita beradaptasi dan rajin olahraga insha Allah sindrom ini tidak akan menghampiri lagi hehe.

Sekian artikel gw kali ini semoga bermanfaat.

Iklan