cowok prenagen
source img: pulsk.com

Hari minggu pertama di bulan Februari hujan seharian ngga berhenti-berhenti. Yang membuat gw hanya bisa meluk bantal. Padahal, biasanya gw pergi ke lapangan buat olahraga. Dan hal itu membuat gw jadi merasa bersalah. Kan kasihan si hari minggu nggak gw temenin olahraga *padahal mah gw yang harus dikasihanin nggak ada temen olahraga*

Hari ini tidak seperti minggu sebelum-sebelumnya seperti di hari minggu ini gw jogging tapi ngga jadi karena kena sindrom exercise urticaria dan di minggu yang ini gw olahraga ikut aliran baru yang masih jarang peminatnya di Indonesia yaitu calisthenics atau biasa juga disebut Street Workout. Padahal mah olahraga ini di luar negeri sudah jadi lifestyle, makanya orang bule badannya bagus-bagus.

Karena jaman sekarang musimnya gadget membuat orang indonesia jadi sangat sedikit pemalas. Dan efeknya adalah seperti yang gw temui di jalan-jalan, mall-mall, atau mana aja pasti semua pria pada hamil atau julukannya cowo prenagen.

Gimana sih rasanya punya perut maju? no offense ya, karena kondisi badan gw juga ngga bagus-bagus amat masih di bawah standar tapi ngga offset.Karena kalau gw liat menurut sudut pandang gw kayanya para cowo prenagen kesusahan bawa perut mereka, dan hal itu membuat gw merasa iba. Apa jadinya jika tua nanti, sedangkan masih muda saja perutnya sudah offset, susah beraktifitas. Tidak bisa dibayangkan tuanya nanti pasti kerepotan, mau ngapain aja pasti susah.

Maka dari itu gw mengajak segenap warga Indonesia, marilah kita hidup sehat. Paling tidak kurangilah angka obesitas di Indonesia. Caranya bagaimana? makan secukupnya dan move your ass. Ya, intinya adalah angkat bokong anda gerakan tubuh kita. Jangan terlalu terpaku dengan rutinitas kita di kantor. Jika anda seharian bekerja di depan komputer maka luangkan waktu untuk jalan. Misal, anda ingin mengambil minum maka anda bisa keliling kantor dulu hehe *just kidding*. Biasanya anda menggunakan lift untuk kelantai atas, sesekali gunakanlah tangga agar tubuh anda tetap fit.

Hal-hal itu adalah langkah awal untuk hidup sehat. Dengan banyak bergerak maka akan banyak kalori yang terbakar. Sehingga bisa membakar lemak yang terdapat dalam tubuh anda dan lama-lama andapun akan merasa lebih bugar dan tidak lagi di juluki cowok prenagen.

Cara lain untuk tetap bugar adalah Calisthenics. Yang tidak tahu calisthenics bisa baca di sini. Sejak jaman SD sebenarnya kita sudah diajarkan tentang olahraga calisthenics ini diantaranya adalah Push Up, Sit Up, Squats jump, pull up. Ternyata dengan gerakan-gerakan sederhana itu mampu membuat tubuh kita tetap fit bahkan apabila kita rutin bisa memberi efek tubuh yang ideal seperti banyak orang harapkan. Para pria bisa mendapatkan tubuh atletis, dan wanita yang olahraga inipun bisa mendapatkan tubuh langsing.

Push up, Sit up, Pull up, Squats, sebenarnya merupakan hal-hal dasar dari calisthenics. Masih banyak gerakan-gerakan lainnya yang bisa kita explorer seperti crunch, dips, leg raises, human flags dan banyak lagi.

Karena blog ini udah gw tambahin kategori calisthenics. Maka, gw akan mencoba untuk selalu berbagi semua ilmu gw tentang calisthenics ini. Semoga tulisan gw ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang tersesat di blog ini dan ingin membawa perubahan pada diri sendiri dan Indonesia.

Iklan