Push Up

Halo gimana olahraganya di minggu pagi? Kalau gw nggak olahraga nih, karena di tempat gw hujan tiada henti dari semalam. Tapi hal itu tidak menyurutkan gw untuk tetap fit dan sehat. Karena walaupun hujan gw tetap exercise di dalam rumah.

Bagaimana caranya agar selalu tetap fit walau cuaca sedang tidak mendukung? Tidak lain tidak bukan dengan melakukan calisthecs. Lalu bagaimana melakukan calisthenics? Calisthenics adalah olahraga yang mengandalkan berat tubuh sendiri. Jadi kita akan calisthenics dengan melakukan Push Up.

Pasti sudah pada tahu kan apa itu push up? Kalau menurut wikipedia “Push up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep. Posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah. Naik lagi dan dilakukan secara berulang.”

Sudah tahukan? bagi anak yang bandel pasti sudah familiar dengan yang namanya push up. Karena kalau bandel pasti guru memberi hukuman push up, dan gw sering banget disuruh push up. Jadi kesimpulan yang bisa diambil adalah Gw anak bandel. Bukan, bukan itu maksud dari postingan gw kali ini. Melainkan manfaat yang bisa didapat dari push up ini.

Dengan melakukan push up secara rutin banyak sekali manfaat yang bisa didapat, yang gw rasakan diantaranya sebagai berikut:

  1. Otot bisep lebih kencang dan berisi. Jadi bentuk lengan tidak tampak ceking atau lemes/bergelambir
  2. Dada lebih kencang dan padat. Jadi bagus nih buat sandaran sang kekasih, sayang masih jomblo #halah gak penting
  3. Kekuatan bertambah dibanding dengan yang jarang push up. Bisa dites dengan mengangkat beras sekarung LoL
  4. Membuat badan jadi lebih tegap. Jadi tidak terlihat bungkuk.
  5. Otot trisep jadi lebih kencang. kelihatan lebih sexy :mrgreen:

Itu baru yang gw rasakan manfaat dari push up sebenarnya masih banyak manfaat yang belum gw sebutkan. Mungkin ada sobat yang ingin menambahkan? dengan senang hari akan saya masukkan ke list.

Bolehkan perempuan push up? Boleh banget. Pria saja hanya dengan push up bisa membuat dadanya lebih kencang, jadi hal ini juga berlaku bagi perempuan dengan syarat gunakan sports bra, karena dengan menggunakan bra khusus olahraga mampu mengurangi gerakan sebesar 55% dibanding bra biasa yang hanya 35%. Jadi hapus semua mitos tentang push up bagi perempuan itu tidak baik.

Semua mitos yang beredar mengenai perempuan melakukan push up akan menyebabkan kendor atau apa itu hanyalah bohong belaka. Justru sebaliknya push up mampu mengencangkan otot dada maupun lengan.

So, tunggu apalagi? Yukk push up sekarang juga. Ingin tahu bagaimana cara push up yang benar? tunggu tulisan gw selanjutnya.

Iklan