Src img: cpartikel.com
Src img: cpartikel.com


Akhir-akhir ini gw seneng banget nonton film drama. Drama yang menyentuh dan inspiratif, dimana ada pesan-pesan yang tersirat dalam film tersebut.

Ada beberapa film yang menurut gw sangat inspiratif. Berikut films inpiratif yang sudah gw rangkum.

5. Yes Man! (2008)

Film yang dibintangi oleh Jim Carrey ini cukup menghibur dan banyak memberikan pesan moral. Ceritanya cukup simple yakni menceritakan tentang bagaimana seseorang yang hidupnya membosankan dan selalu mengatakan “Tidak” pada setiap kesempatan. Suatu ketika dia mengikuti sebuah seminar “YES” dan hidupnya berubah drastis sejak saat itu.

Pesan yang gw dapet dari film ini adalah ambil semua kesempatan yang ada, Karena kita tidak tahu di kesempatan mana hidup kita akan berubah.

4. Internship (2013)

Film yang bergenre komedi ini mengisahkan tentang dua sahabat mengejar masa depan yang lebih baik. Berawal dari bangkrutnya perusahaan jam tempat mereka bekerja. Akhirnya mereka mencari pekerjaan baru yang lebih baik dan akhirnya magang di Google Inc.

Di film ini banyak sekali pesan-pesan yang tersirat seperti kerjasama tim, berusaha keras dan quote yang paling gw ingat adalah The future doesn’t know later.” Untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik maka jangan suka menunda-nunda.

3. Chef (2014)

Film yang bertemakan kuliner ini cukup menghibur. Film ini bercerita tentang chef bernama Carl Casper yang harus keluar dari pekerjaannya di restoran mewah El Lay karena perbedaan pendapat dengan pemilik restoran. Carl yang terkenal emosional pun sempat terlibat perang pendapat di Twitter dengan seorang kritikus makanan. Namun, perang pendapat itu ternyata seketika membuatnya menjadi trending topics dan terkenal. Setelah keluar dari kerjaannya dia membuka bisnis kuliner sendiri yakni food truck bersama keluarga yang sebelumnya ia telantarkan.

Pesan yang bisa diambil dari film ini adalah kebahagian bukan berasal dari seberapa kerasnya kita bekerja melainkan seberapa seringnya kita menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai

2. Into The Wild (2007)

Film yang diambil dari kisah nyata ini banyak sekali pesan yang bisa kita petik. Menceritakan tentang seseorang pemuda yang benci dengan ayahnya yang terlalu memuja uang. Membuatnya pergi dari rumah lalu berkelana ke hutan-hutan, membakar semua uangnya dan menjalani hidup di alam terbuka. Dia beranggapan untuk bahagia tidak harus bergantung dengan orang lain. Hanya dengan menikmati alam maka sudah merasa bahagia.

Namun diakhir cerita dia menyadari bahwa “bahagia hanya dirasakan saat berbagi”

1. Forerest Gump (1994)

Film ini rekomen banget untuk ditonton. Menceritakan tentang seorang anak autis bodoh dengan IQ dibawah rata-rata yaitu 75. Meskipun begitu dia tidak pernah berbuat bodoh ataupun konyol, malah selalu berbuat baik terhadap sesamanya.

Dalam film Forrest Gump bodoh adalah melakukan perbuatan bodoh, aksi atau perilaku yang konyol yang destruktif bagi orang lain. Makna kebodohan bukan kebodohan dalam perspektif akibat keterbelakangan atas akses pendidikan, minimnya tradisi literasi dan bahkan pemaknaan dalam ukuran dunia akademis.

Demikian film-film yang cukup menginspirasi kita untuk menjadi lebih baik lagi. Sobat punya film inspiratif lainnya? silahkan sharing melalui kotak komentar!

Iklan