Bangga punya perut buncit?

Halo, para bunciters… gimana kabarmu hari ini? sehat? Alhamdulilah. Tulisan gue kali ini cuma mau curhat aja, Akhir-akhir ini sering banget liat meme yang membanggakan punya perut buncit. contohnya seperti gambar dibawah ini:

perut buncit Disitu tertulis “Perut buncit merupakan bagian tubuh yang begitu artistik, wujud dari kemapanan dan ngangenin”.

Apakah benar begitu? perut buncit merupakan seni? yang punya perut buncit itu mapan? dan juga ngangenin?

Asal anda tahu, apa saja sebenarnya fakta dibalik perut buncit.

Menurut CDC (Center for Disease Control) berikut adalah resiko yang ditimbulkan dari kelebihan berat badan atau obesitas alias perut buncit.

  • Kematian dini

Menurut Center for Disease Control menyebutkan bahwa 300.000 kematian di AS disebabkan oleh obesitas. Orang yang memiliki obesitas beresiko kematian dini 50-100% dibanding dengan orang yang memiliki berat badan normal

  • Jantung

Orang yang memiliki berat badan berlebih memiliki resiko sangat tinggi terkena serangan jantung, gagal jantung, ataupun sesak dada. Obesitas juga berkaitan dengan penurunan kolesterol baik, kadar trigliserida, dan juga tekanan darah tinggi.

  • Diabetes tipe 2

80% penderita diabetes adalah orang yang memiliki berat badan berlebih. Orang yang mengalami kenaikan berat badan 5-10 kg dari berat badan sehat memiliki resiko 2 kali lipat lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibanding yang berbadan normal

  • Stroke

Penyempitan pembuluh darah merupakan kondisi yang mengawali banyak kasus stroke. Penyempitan pembuluh darah sendiri di picu oleh tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan kurang berolahraga dimana hal itu berkaitan dengan obesitas.

Dan masih banyak lagi seperti:

  • Kanker (endometrial, breast, colon, kidney, gallbladder, and liver)
  • Osteoarthritis
  • Masalah pernafasan saat tidur (sleep apnea)
  • Turunnya kualitas hidup
  • Gangguan mental, depresi

Begitu banyak gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh perut buncit. Masih berani bilang kalau perut buncit itu seni? Yang namanya seni itu suatu maha karya keindahan, coba lihat perut buncit apakah itu suatu keindahan?

Perut buncit menandakan kemapanan, coba berkunjunglah di daerah kumuh sudut jakarta, lihat bapaak-bapak yang tinggal disana. Banyak sekali yang memiliki perut buncit.

Ngangenin? kalau yang satu ini gue ngga bisa komentar, itu menurut selera masing-masing, tapi kalau boleh jujur gue lebih kangen cewek yang langsing bak model dibanding yang punya perut kemana-mana. So, masih ingin memelihara perut buncit?

Meme diatas merupakan suatu pembelaan bagi kaum pemalas, yang tidak mau olahraga, malas bergerak. Masih ingin membela yang jelas-jelas banyak ruginya?

Ayo hidup sehat mulai sekarang!!!  Ingin tahu cara mengecilkan perut buncit? tunggu postingan berikutnya

Iklan

8 thoughts on “Bangga punya perut buncit?

  1. Langsung merasa bersalah karena barusan habis makan semua makanan yang kayaknya mudah banget membuat perut buncit *tahan perut*. Iya Bro, ditunggu postingan selanjutnya :hehe, kayaknya saya mesti melakukan sesuatu… (dari dulu kayaknya ngomongnya mesti melakukan sesuatu terus… :hehe :peace). Tapi buncit memang sesungguhnya, dari lubuk hati yang paling dalam, memang tidak saya sukai dan tidak sehat, sih… *akhirnya ngaku*.

      • Begitu lihat “tidak makan” saya langsung semangat buka notif. Wah ada tips gratis nih :haha.
        Begitu lihat “tidak makan 3 minggu” saya langsung meringis sendiri. Iya sih, itu bukan jadi kurus lagi… kayaknya sudah mau busung lapar mah sayanya :haha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s