Pertama! Video musik “Welcome ~ Fort Minor” yang berteknologi 360 kamera

Ada yang tau fort minor? kalau tidak tahu siapa fort minor biar gw jelasin sedikit. Fort Minor adalah side projectnya Mike Shinoda rappernya Linkin Park dan juga merupakan band favorit gw *halah gak penting. Fort Minor baru satu kali mengeluarkan album yang judulnya The Rising Tied. Mungkin ngga banyak yang tahu tentang band ini tapi dari album tersebut ada salah satu lagu yang cukup ngehits yaitu “Where’d You Go”. Banyak temen-temen gw tau lagu satu ini. Tapi tunggu dulu, bukan lagu ini yang pengen gw bahas, melainkan single terbarunya.

Setelah 15 tahun lamanya Fort Minor tidak terawat dikarenakan Si om Mike ini sibuk dengan Linkin Park, akhirnya beberapa waktu yang lalu dia mengeluarkan single terbaru yang berjudul “Welcome”.

sing with Mike
sing with Mike

Nah, berawal dari Akun Linkin Park yang gw follow di Line yang isinya ajakan duet bareng om Mike di lagu terbarunya. Disini si Om Mike ngajakin fansnya untuk duet bareng, karena gw belom begitu ngikutin lagu terbarunya akhirnya gw abaikan. Kemudian gw liat di twitter ternyata sudah ada yang duet sama dia dan hasilnya sumpah keren banget. Jadi, disini kita duet menggunakan aplikasi android, cukup merekam suara saat kita nyanyi. Dan hasil duetnya seperti ini. Gimana? keren nggak?

Setelah liat hasil duetnya gw pun pengen ngebandingin dengan lagu officialnya, dengan sigap gw buka youtube langsung search lagunya. Setelah ketemu gw langsung dengerin dan saat mau pilih resolusi gambarnya gw pun ternganga kagum, buseeett youtube sudah bisa upload video resolusi 4K (kata gw dalam hati). Sumpah gw katrok banget ya, hal begitu aja baru tahu.

Tapi, bukan itu maksud gw cerita panjang lebar kaya gini melainkan video klipnya tersebut ternyata sudah mengusung teknologi kamera 360 atau bahasa kerennya Omnidirectional camera. Ingat, bukan camera 360 yang biasa dipakai kaum alay ya, itu mah beda cerita.

Jadi, Omnidirectional camera adalah kamera dengan pandangan yang mampu merekam 360 derajat, sungguh super sekali. Biasanya kamera seperti ini digunakan untuk mengambil gambar di area yang luas, seperti panorama photografi dan robotik. Jadi kamera kaya gini bagus untuk dokumentasi.

Nah, Sambil menikmati lagu terbarunya yang bergenre Rap modern yang cukup adem di telinga, gw mencoba menjungkir-balikan videonya melihat sekelilingnya. Disitu si Om Mike lagi bikin gravity, gilaaaa kereeenn banget. Memang ni om satu pinter banget kalo masalah seni, saluut dah.

Btw, bagi yang pengen nonton videonya silahkan aja, nonton gak ada yang ngelarang kok :biggreen:

Iklan

3 pemikiran pada “Pertama! Video musik “Welcome ~ Fort Minor” yang berteknologi 360 kamera

  1. Gara

    Sejauh ini saya tahu lagunya LP juga yang judulnya “Numb” doang :haha. Tapi itu yang duet keren, itu betulan nyanyinya pakai aplikasi, bukan duet betulan? Habisnya tampak seperti duet betulan :hehe. Dan vakum 15 tahun itu lumayan lama juga ya, penggemarnya mesti kuat-kuat menunggu, meski saya pikir single terbaru ini tidak mengecewakan, soalnya enak buat didengar :)).

    1. Hahaha numb memang yang paling hits kalo diantara lagu2 LP soalnya genrenya masih poprock jadi easy listening drpd lagu lainnya yang metal abis…

      Pake aplikasi Android mas namanya “sing smule” jadi modelnya kaya video call tpi terekam saat mereka berdua nyanyi. Keren mas..

      15 tahun memang lama mas, tapi tidak terlalu masalah soalnya ngefansnya ke LINKIN PARK, Fort Minor cuma sampingan aja…

      1. Gara

        Iya, Numb memang easy listening dan ear-catchy banget :haha.
        Aah, demikian. Iya, keren sekali, saya pertama mengiranya mereka memang duet bareng :hihi.
        Salut, bisa bertahan selama itu :)).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s