Logo Dota
Logo Dota

Ada yang gamer disini? Bagaimana kehidupan kalian para gamer? pasti malem mingguannya sama laptop mulu ya??? hayo ngaku???

Gamer emang identik dengan jones alias jomblo ngenes. Gw disini bukan untuk bahas gamer jones ya. Jadi para gamer jangan kesinggung karena gw sendiri yang sejatinya bukan gamer tapi jones juga *tsaaaahhhh

Bukan, bukan kejonesan gw yang pengen gw ceritain melainkan tentang game online. Gw akhir-akhir ini jadi sering ngabisin waktu buat maen game online. Dan itu membuat gw jadi ngga produktif dan makin membuat gw males ngapai-ngapain. Bahkan Kolor gw yang udah abis aja belom gw cuci-cuci, nunggu hingga kolor terakhir baru gw cuci :mrgreen:

Gw dari dulu kalo maen game ngga pernah lama, selalu aja bosen di tengah jalan. Jadi kalo gw maen game di playstation atau biasa disebut PS, gamenya pasti ngga pernah tamat entah kenapa selalu jenuh di tengah-tengah apalagi kalo ada game baru yang lebih hits jadi maen yang baru deh.

Game yang katanya ngga ada bosennya aja gw masih bosen. Bola contohnya maen bola itu ngga ada matinya pasti di rental PS selalu ada bola. Tapi kalo gw yang maen pasti bosen apalagi kalo ngga ada lawannya, bosen banget pokoknya – bosen menang mulu hehe. Ayo kalo ada yang mau adu PES ma gw hehe *sombong dikit

Game-game offline kaya gitu udah gw tinggalin semua, paling cuma PES (bola) aja yang masih gw maenin itupun kalo ada lawan yang jago, bosen euy menang mulu. Sekarang gw lagi seneng-senengnya nih maen game online, padahal dari dulu gw males banget maen game online PC. Dulu pas Jamannya Counter Strike, Point Blank, gw cuma sempet nyicipin sebentar aja ngga sampe ketagihan. Beda sama game satu ini yang bikin gw ketagihan, Game online yang baru gw maenin ini bener-bener bikin nagih. Gamenya adalah DOTA 2.

Ya, DOTA 2 adalah game strategi yang menurut gw sulit banget gameplaynya. Dan itu yang membuat gw menjadi penasaran pengen bisa maen game ini dan bisa menang kalo battle. Saking ketagihannya gw ma game ini gw bela-belain nyari panduan cara maennya, gila banget gw ya 😀

Bagi yang belom tau apa DOTA 2 baca ini:

Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan paket ekspansi dari Defense of the Ancients mod padaWarcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 di developer oleh Valve Corporation.

Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama “Ancient”, Dimana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter “Hero” yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang. – Wikipedia

Cara maen game ini sebenernya simple yaitu menghancurkan markas lawan. Dan cara maennya adalah kita memilih salah satu hero dari total sekitar 110an hero yang ada. Jadi kita hanya pakai satu jagoan saja untuk menghancurkan lawan, nahdisini ada 2 tim dalam satu tim terdiri dari lima pemain. Jadi disitu kita dituntut untuk saling kerja sama agar timnya bisa menang. Kalo kekompakan timnya kacau maka bisa dipastikan akan kalah.

Dulu sebelum gw mencoba maen game ini gw udah under estimate aja. Karena pikir gw, ah game strategi bukan tipe gw. Karena gw kira cara maennya sepereti command & Conquer yang cara maennya adalah mengendalikan semua unit dalam mengatur peperangan. Ternyata dota 2 ini beda banget, di sini cuma ngendaliin satu jagoan saja seperti game-game adventure.

Yang bikin beda dari game ini adalah jagoan kita ngga ada level-levelan, ngga seperti game tembak-tembakan kaya point blank siapa yang punya duit banyak terus beli item senjata dia yang bakal menang. Kalo di game ini tergantung cara maen kita, gimana strategi kita. jadi semua ada kesempatan buat menang walopun tidak membeli item yang dijual. Semuanya tergantung dari skill kita dalam menggunakan jagoannya.

Karena permainan ini sekali maen aja bisa habis satu jam, maka biasanya para gamer ngga suka diganggu kalo lagi serius maen. Seandainya disenggol dikit aja pasti langsung marah-marah. Jadi gw peringatin ya bagi para cewek yang punya pacar dota player kalo dia lagi maen jangan diganggu kalo ngga mau nasibnya seperti ini:

Dota player

Sampe segitunya ya kalo udah gila game, tapi gw ngga kok masih normal, jadi ngga terlalu masalah deh kalau digangguin kalo ada suatu kepentingan. Karena bagi gw game hanya untuk menghilang penat aja, walopun akhir-akhir malah jadi males ngapa-ngapain tapi masih tahap normal.

Ada dota player disini? yuk maen bareng ma gw :mrgreen:

Iklan