pengangguran

Tak terasa udah mau sebulan gw jadi pengangguran, setelah cukup lama gw kerja sama orang. Tepat awal bulan gw putuskan untuk resign dari tempat kerja gw. Mengapa gw resign? yaaa seperti orang pada umumnya gajinya kurang LOL. Sebenernya alasan gw resign banyak faktornya salah satunya ya karena gajinya kurang *kurang bersyukur amat gw yak* tapi yang membuat gw resign sebenernya gw jenuh sama jam kerja gw. Gw kerja di salah satu mall di bekasi sebagai teknisi komputer, jadi tau sendiri kan kerja mall kaya gimana. Weekend dan tanggal merah mesti masuk, kan nggak enak yang laen pada liburan gw malah masih kerja.

Karena semakin hari gw semakin jenuh dan kerja udah ngga ada semangatnya akhirnya gw putuskan untuk keluar dari kerjaan. Sebelum gw memutuskan untuk resign gw sempet berpikir, abis gw resign terus bayar kontrakan gimana, buat makan sehari-hari gimana. Karena mencari kerja lagi ngga gampang dan butuh waktu buat nunggu panggilan. Selama nganggur pasti butuh biaya-biaya, dan pengeluaran akan lebih banyak dari pemasukan. Apalagi sebentar lagi mau lebaran, ngga bisa mudik nanti karena ngga ada duit.

Tapi berawal dari Mencari Recehan di Internet akhirnya gw mantapkan untuk resign dan mulai mencari gepokan dari internet. Yang biasanya gw cuma iseng-iseng nyari recehan sekarang jadi lebih fokus buat nyari gepokan dari internet. Alhamdulillah melalui Google Adsense gw bisa buat bayar kontrakan dan buat beli warteg, sambil menunggu apa gw harus melamar kerja atau fokus bermain google adsense. Karena terus terang gw masih newbie banget soal adsense jadi hasilnya belom bisa segede seperti kerja offline.

Dengan gw menjadi pengangguran banyak positif yang bisa gw dapatkan salah satunya adalah tak terbatasnya waktu. Jadi gw bisa ngapain aja sesuka hati, tak ada yang mengekang sekalipun. Gw bisa lebih sering melakukan hobi gw. Gw jadi bisa bermain kemanapun kapanpun sesuka gw. Gw nyari duit bisa dari rumah tanpa harus kena macet, takut telat atau semacemnya. Nah kalo Negatifnya  gw jadi jarang bertemu orang, karena gw kerja hanya di didepan leptop 😦 .

Kalo ada kumpulan blogger yang mau meet up jangan lupa ajak gw yah, karena sekarang waktu gw lebih fleksibel jadi kalo kopdar gw pengen bisa ikut meramaikan 😀 . Selama gw ngeblog gw belom pernah ikut kopdar, mungkin karena gw terlalu minder untuk kumpul kumpul sama para master blog dan juga ngga adanya waktu karena kerjaan gw dulu. Tapi sekarang gw punya banyak waktu, jadi gw bisa dong ikutan kopdar  :mrgreen:

Iklan