Siapa sih cewek yang ngga suka cowok dengan dada bidang dan tangan kencang. Dengan bahu tegap, dan dada bidang jadi bisa bikin cewek betah bersandar di bahu kita 😀

Dada gw misalnya yang banyak di sukai para cewek, #tsaaahhh pede banget gw. Ya, emng ya cewek itu suka sama cowok yang dengan dada bidang, karena menurut mereka selain bisa bikin nyaman tapi aman juga. Ya jelas aman jadi kalo ada apa-apa ada si cowok yang siap membantu. Coba kalo cowoknya kurus ceking senggol dikit jatuh haha. No offense ya buat yang berbadan kurus, tapi tenang buat kamu yang berbadan kurus dengan rajin push up saja akan membuat tubuh kamu lebih padat berisi jangan lupa juga penuhi asupan gizinya.

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan push up dan biar kamu ngga bosen ngelakuin regular push up yang gtu-gitu aja. Gw akan share 15 variasi push up yang bisa bikin dada dan otot tangan kamu lebih berisi.

1.) Wide-Grip Push Up

wide grip push up
wide grip push up

Target Area : Bagian Dada

Caranya seperti normal push up namun buka lenganmu lebih lebar dari bahu. Dengan begini akan membuat dada menerima beban trisep dan bahu. Untuk jelasnya lihat gambar.

2) Narrow-grip Pushup

narrow push up
narrow push up

Target Area: Triceps

Caranya lakukan normal push up namun dekat lengan beberapa inci tepat dibawah dadamu.

3) T-Push Up

T-Push-Up
T-Push-Up

Target Area: Full Body Workout

Mulai dari normal push up lalu angkat tanganmu hingga ke atas ( tubuh membentuk huruf T) lihat gambar. Lakukan bergantian dengan tangan satunya. Dengan melakukan T-Push Up tidak hanya dada yang terkontraksi melainkan seluruh upper body. Dapat memperkuat otot bahu, membentuk tulang belakang thoracic spine [midback] dan memperkuat otot perut.

4) Single Leg Push Up

single-Leg-Push-Up
single-Leg Push-Up

Target Area: Memperkuat Upper Body dan Perut

Angkat satu kaki lalu lakukan satu set push up. Lalu lakukan pada kaki satunya .

5) Feet-Elevated push up

feet elevated push up
Feet elevated push up

Target Area: Memperkuat Upper Body dan Perut

Lakukan normal push up namun berikan tumpuan pada kaki seperti bangku atau meja. Semakin tinggi tumpuan semakin berat beban yang diterima bahu, dada, perut dan scapular stabilizers (otot yang menghubungkan leher, punggung dan bahu)

Itulah tadi variasi pushup yang bisa anda coba dirumah. Kalo gw sih sudah coba semua. Masih ada banyak variasi push up lainnya mulai dari yang biasa sampe yang ekstreme seperti Belajar Back Clap Push Up (Calisthenics) yang gw lakuin waktu itu.

Dengan variasi push up ini semoga badan impian anda akan terwujud 😀

Iklan