xmen apocalypse

Ini adalah pertama kalinya gw nonton IMAX, yang biasanya gw nonton yang 2D mentok-mentok 3D reguler, katrok banget gw yak hari gini baru ngerasain IMAX haha. Pengalaman gw nonton IMAX sumpah keren banget dengan efek yang canggih di film X-Men ini gw ngga nyesel ngeluarin duit lebih buat nonton IMAX, ngga gw ngga pelit orangnya kok tapi ngirit 😀

(Warning: Contains spoiler! (dikit))

Di awal film disuguhin dengan peradaban mesir kuno dimana di situ ada mutant pertama yang paling powerfull dan menganggap dirinya dewa. Dengan spesial efek yang ciamik apalagi nonton di IMAX jadi pas adegan Piramid runtuh berasa real banget. Jadi pas scene pasir runtuh dan mengarah ke gw, gw jadi merem melek takut kelilipan LOL.

Dari segi cerita cukup menarik, menceritakan era 80’an sepuluh tahun setelah Days of Future Past. Disini kita jadi tahu asal usul anggota X-Men sebelum-sebelumnya seperti asal-usulnya Storm yang tadinya hanya anak jalanan, dan dulunya rambutnya berwarna hitam jadi tahu kenapa bisa menjadi putih. Dengan alur cerita yang simpel jadi ngga terlalu rumit walau kita belom menonton seri X-Men yang sebelumnya. Justru di film ini jadi awal mulainya terbentuk anggota X-Men.

Apocalypse yang merupakan mutan pertama sejak peradaban mesir kuno setelah beribu tahun akhirnya bangkit lagi dan merasa kecewa dengan keadaan dunia saat ini. Dan akhirnya dia mencari The Four Horsemen untuk melaksanakan niatnya yaitu memulai dunia baru dengan menghancurkan dunia yang sekarang. The Four Horsemen yang terpilih adalah Ororo Munro a.k.a. Storm (Alexandra Shipp) di temukan di jalanan kairo. Angel (Ben Hardy) dalam pertandingan fight club di Berlin. Psylocke (Olivia Munn) yang bekerja di eropa timur untuk Caliban. Yang terakhir Magneto (Michael Fassbender) yang berusaha hidup normal bersama anak dan istrinya di polandia.

cast xmen apocalypse

Di sini gw suka sama akting para pemerannya seperti Michael Fassbender yang mampu bikin gw juga merasakan kepedihannya. McAvoy yang pas banget bawain karakter Profesor Xavier, Jennifer Lawrence yang kuat banget meranin Mystique. Gw paling suka sama aktingnya quicksilver (Evan Peters) walau gw belom pernah liat dia di film lain tapi dengan style anak muda yang keren aktingnya kena banget. Dengan karakter anak muda gaul dia bisa bikin gw ketawa. Sosok jean yang diperankan sophie Turner menurut gw kurang karena terlalu imut hehe. Selain itu Sophie ini karakternya masih terbawa sama TV serialnya Game Of Throne jadi gw berasanya jadi kaya liat dia pas di serial Game of Throne. Yang meranin Nightcrawler juga pas banget, dengan keluguannya gw jadi sedikit terhibur.

So far, gw cukup terhibur nonton X-Men Apocalypse  walau menceritakan kiamat tapi dengan joke-jokesnya ringan jadi wajiblah nonton film satu ini.

Iklan