Ngetrip Dadakan ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu

Dalam pengapnya Ibukota dan sumpeknya kota bekasi (yang gw tempatin) gw selalu memimpikan suasana alam yang menenangkan. Setiap gw pengen install ulang otak gw (baca: refresh otak) yang udah kepenuhan akan polusi ada aja halangannya. Salah satunya halangannya adalah ngga ada temen buat yang mau diajak refreshing, kasian amat yak gw :mrgreen: . Entah itu karena sibuk kerja, atau ngga punya duit. Pokoknya susah banget mengumpulkan mereka semua untuk diajak liburan.

Sebenernya liburan tanpa mereka pun bisa saja dengan bersolo traveling, tapi entah mengapa gw belom bisa untuk bersolo traveling. Baca lebih lanjut

Iklan

Cewek dan Rokok!

cewek ngerokok

cewek ngerokok ? Who cares B**ch 

Ada para blogger disini yang merokok?? Jawabnya “Ada, banyak”.

Ya, Rokok memang banyak penikmatnya dan banyak sekali manfaatnya *kata perokok*. Kalo kata gw rokok itu ada manfaatnya tapi cuma sedikit lebih banyak kerugian yang disebabkan rokok dibanding manfaat yang diberikan.

Gw bukan perokok, sebagai orang yang tidak merokok banyak manfaat yang gw dapatkan salah satunya gw jadi lebih bisa untuk hidup hemat, hidup ngirit lah ya uang yang tadinya buat beli rokok bisa buat beli yang lain yang lebih bermanfaat. Nah, sebagai orang yang tidak merokok ini ada satu manfaat dari rokok yang ngga bisa gw dapetin, apa itu? gw jadi ngga bisa basa basi sama orang asing :mrgreen:

Kan ada kan ya orang yang ngga kenal atau istilahnya orang asing bisa saling ngobrol cuma gara-gara rokok. Misal lagi duduk nungguin angkot disampingnya ada bapak-bapak kita tawarin aja deh rokoknya, “Rokok pak?” – “Boleh dek makasih”. Abis itu nanya-nanya deh arah tujuannya kemana trus nanya lagi – nanya lagi -nanya lagi sampe keriput :3 . Jadi enak tadinya bengong aja nungguin angkot jadi ada bahan obrolan biar ngga bete nungguin angkot yang tak kunjung datang. Nah, kalo gw yang lagi nungguin angkot gimana? gw ngga tau mesti gimana sama orang asing, gw bingung sendiri. Masa tiba-tiba gw nanya “mau kemana pak?” – “rumahnya dimana pak?” – “anaknya berapa pak?” – “anaknya cewek pak? cakep ngga?” #jiahhhh malah gw nyari jodoh. Aneh kan? tadinya bengong trus tiba-tiba ada orang nanya-nanya kaya gitu. Kalo lo di posisi yang ditanyain merinding ngga tuh? Yang pasti merinding lah ya, orang kenal kagak tetangga bukan, polisi juga nggak tapi nanya-nanya kaya lagi diinterogasi.

Okelah cuma itu yang gw tau dari manfaat rokok selebihnya ya kerugiannya. Ngga usah disebutin ya, karena dibungkus rokoknya juga udah disebutin ditambah juga ada gambar korban yang terkena penyakit karena rokok.

Nah, yang jadi beban pikiran gw selama ini adalah ROKOK dan CEWEK. Kan sekarang banyak banget tuh ABG cewek yang pada nongkrong sampe tengah malem trus juga ikutan ngerokok katanya kalo ngga ngerokok ngga gaul. Sebenarnya si gw ngga kaget sama cewek yang ngerokok, orang mbah wedok alias nenek gw sendiri aja ngerokok didepan mata gw itu pun pas gw masih belia.

Cewek ngerokok bagi gw ngga masalah karena kan sekarang jamannya emansipasi wanita jadi cewek sama cowok samalah ya derajatnya. Masa cowok boleh ngerokok terus cewek kagak boleh, kan ngga adil. Cowok bisa jadi pemimpin perusahaan cewek juga bisa, cowok bisa ngebenerin listrik mati cewek ngga bisa *facepalm*. Kalo masalah lampu mati, genteng bocor itu mah kerjaan cowok, enak aja cewek yang ngerjain *nelengenteng*. Yah, pokoknya yang enak-enak wajib emansipasi, yang ngga enak ya balik lagi ke cowok :mrgreen:

Balik lagi ke masalah rokok dan cewek ini, gw cuma pengen nanya gimana sih pandangan lo sama cewek yang ngerokok? apalagi itu cewek lo sendiri?

Kalo menurut pandangan gw jujur gw ngga suka sama cewek yang ngerokok palagi dijadiin istri. Tapi suka untuk berteman aja, karena biasanya kalo cewek ngerokok itu udah ngga jaim-jaim lagi. Langsung blak-blakan ngga pake urat malu :v

source img: http://wanitajanganmerokok.tumblr.com/

Makna Lagu Until It’s Gone by Linkin Park

Di sudut kamar kontrakan gw lagi menyendiri, bawaannya males banget. Kamar udah kaya gudang, barang-barang berhamburan ngga beraturan #tsaaahh Ngga penting banget ya bahas kamar gw.

Di saat gw menyendiri pas kebeneran gw lagi nyetel lagu yang berjudul “Until It’s Gone” by Linkin Park. Sambil menikmati alunan nadanya gw pun termenung menghayati makna dari lagu tersebut. Ternyata maksud dari liriknya dalem juga, dari judulnya saja udah jelas banget maksud lagu ini. Until It’s Gone yang berarti hingga itu hilang.

Biar ngga penasaran gimana mari kita simak lirik beserta terjemahannya berikut ini :

Linkin Park ~ Until It’s Gone

A fire needs a space to burn
Api butuh udara tuk membakar
A breath to build a glow
Nafas tuk membuat cahaya
I’ve heard it said a thousand times
Aku telah dengar seribu kali
But now I know
Namun kini aku tahu

That you don’t know what you’ve got
Bahwa kau tak tahu apa yang kau punya
Oh you don’t know what you’ve got
Oh kau tak tahu apa yang kau punya
No you don’t know what you’ve got
Tidak, Kau tak tahu apa yang kau punya
Until it’s gone
Until it’s gone
Until it’s gone
Hingga itu hilang

I thought I kept you safe and sound
Kukira aku selalu membuatmu aman dan sehat
I thought I made you strong
Kukira aku membuatmy kuat
But something made me realize
Namun sesuatu membuatku menyadari
That I was wrong
Bahwa aku salah

‘Cause finding what you got sometimes
Karena mendapatkan yang kau cari terkadang
Means finding it alone
Berarti berusaha sendiri
And I can finally see your light
Dan akhirnya aku bisa melihat sinarmu
When I let go
Saat ku pergi

‘Cause you don’t know what you’ve got
Karena kau tak tahu yang kau punya
Until it’s gone
Until it’s gone
Until it’s gone
Hingga itu hilang

Until it’s gone
Until it’s gone
Until it’s gone
Until it’s gone
Until it’s gone
Hingga itu hilang

‘Cause you don’t know what you’ve got
Karena kau tak tahu apa yang kau punya
Oh you don’t know what you’ve got
Oh kau tak tahu apa yang kau punya
No you don’t know what you’ve got
Tidak, Kau tak tahu apa yang kau punya
It’s your battle to be fought
Ini pertempuran yang harus kau lawan
No you don’t know what you’ve got
Tidak, kau tak tahu apa yang kau punya
‘Til it’s gone
‘Til it’s gone
‘Til it’s gone
Hingga itu hilang

Dari liriknya saja kita sudah bisa langsung menangkap pesan yang ingin disampaikan. “Kau tak tahu apa yang kau punya, hingga akhirnya itu hilang”. Yeah, terkadang gw ngga menyadari apa yang sebenernya gw punya. Apa yang sudah gw punya dan masih ada terkadang gw cuek aja, masa bodo ama keberadaannya. Dan disaat sudah  ngga ada baru gw merasa butuh dan merasa kehilangan.

Maksud dari lagu ini yang bisa gw tangkap bukan cuma masalah kehilangan kekasih melainkan apapun itu yang ada dalam di kehidupan kita. Bahkan waktu yang berlalupun kadang tidak kita hiraukan, disaat sudah terlambat baru kita menyesalinya.

Jadi inti dari lagu ini adalah kau harus menyadari sesuatu yang penting sebelum hal itu pergi darimu..